27/05/15

Cara Cepat SEO Onpage

Mempunyai situs web ataupun blog di internet adalah sesuatu yang menimbulkan kebanggaan apalagi jika indeks atau ranking dari situs yang dipunyai mempunyai tingkat rating yang tinggi. Tapi dalam kenyataannya, untuk memperoleh situs, web ataupun blog dengan rating yang tinggi, tidak semudah membalikan telapak tangan karena tidak hanya dibutuhkan kemampuan dalam menulis artikel yang baik dan menarik saja. Namun diperlukan kemampuan untuk melakukan Teknik Search Engine Optimation (SEO), agar apa yang diinginkan terhadap situs yang dimiliki berupa peringkat yang tinggi dapat tercapai.

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengoptimasi suatu situs, web atau blog secara cepat yang menjadikan situs kita terindeks secara cepat dalam daftar mesin pencarian google. Namun dalam urutan kerjanya, cara cepat SEO dibagi menjadi dua bagian yaitu Teknik SEO Onpage dan Teknik SEO Offpage.

Cara Cepat SEO Onpage mempunyai tujuan untuk membantu Google mengindeks blog dengan sangat akurat, sedangkan Cara Cepat SEO Offpage lebih kearah mempromosikan blog dan mencari backlink sehingga kedua optimasi ini sangat penting.

Sebagai blogger baru, saya sangat merasakan dampak dari Cara Cepat SEO Onpage yang begitu besar sangat membantu blog saya, ini terbukti hanya dalam satu bulan terakhir blog ini sudah berada di halaman pertama Googgle walaupun jumlah artikel blog ini masih sedikit, karena saya sangat jarang update artikel. Saya juga lemah untuk promosi terhadap blog saya ini. Tetapi dengan Cara Cepat SEO Onpage artikel saya bisa masuk jajaran halaman pertama. 

Cara Cepat Seo Onpage yang akan saya bahas bertujuan untuk optimasi yang lebih terstruktur pada blog anda. Dan jika anda masih pemula sama seperti saya, maka ikuti saja dan  checklist Cara Cepat Seo Onpage berikut ini dan sebaiknya anda lakukan satu demi satu karena proses ini sebaiknya dilakukan hanya sekali pada blog anda.

  1. Cari lalu gunakan template yang SEO-friendly, anda bisa mencarinya di google mengenai template yang SEO freindly seperti blog milik saya. Jika anda sudah menemukan template yang sesuai, selanjutnya silahkan download dan pasang pada blog anda.
  2. Namun jika anda tidak ingin merubahnya alias tetap menggunakan template blog anda, maka sebaiknya di blog anda memasang dynamic heading, breadcrumbs dan juga pasang artikel terkait atau related post.
  3. Pastikan struktur template anda sudah benar, yaitu postingan artikel berada disebelah kiri dan sidebar di sebelah kanan. 
  4. Jangan lupa untuk membuat title tag dan meta descriptions yang berbeda untuk setiap halaman.
  5. Daftarkan blog anda pada Google Analitic, Feedburner, dan Submit Sitemap.
  6. Pastikan gambar yang berada pada sidebar dan artikel harus memiliki Alt tag.
  7. Pasang Widget Popular Post, Blog archive dan Label karena hal ini akan membantu penyebaran poin pagerank saat anda melakukan Cara Cepat SEO Offpage.
  8. Widget Label sebaiknya di simpan dibawah header.
  9. Hapus dan jangan memasang link di sidebar yang menuju blog lain (tukaran link), karena akan menjadi kebocoran link pada blog anda.
  10. Untuk bagian akhir atau footer, link yang menuju Home Page harus memiliki kata kunci blog anda.
Jika anda sudah menyelesaikan atau melakukan semua Cara Cepat Seo Onpage diatas, maka blog anda sudah cukup SEO friendly dari segi Onpage. Jangan memasang widget yang tidak penting dan jangan lupa untuk selalu membuat artikel yang berkualitas dan menarik agar blog anda lebih disukai dan dicintai Google juga oleh pembaca. Semoga artikel ini bermanfaat untuk blog anda sehingga mudah diindeks Google.

keyword: cara cepat SEO Onpage, cara cepat, cara, cara rahasia, SEO Onpage, rahasia SEO Onpage, super cepat SEO Onpage, super cepat, teknik rahasia SEO Onpage, teknik rahasia, rahasia, teknik ampuh SEO Onpage, teknik ampuh, teknik SEO Onpage, teknik SEO Offpage, teknik SEO, super ampuh SEO Onpage, super ampuh, SEO Offpage.

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *